Tuesday, September 29, 2020

Persyaratan masuk Malaysia

 

Apakah Anda ingin pergi ke Malaysia?. Apa saja Syarat masuk ke Malaysia?.  Artikel singkat ini akan membahas bagaimana cara masuk ke Malaysia termasuk membahas persyaratan masuk Negara Malaysia.

Jika Anda bepergian ke Luar Negeri tentunya Anda harus memenuhi persyaratan Imigrasi yang telah ditetapkan oleh Negara yang Anda kunjungi.

Tidak jarang pihak Imigrasi melarang seseorang memasuki Negara Mereka, hal ini disebabkan karena Orang tersebut tidak bisa memenuhi persyaratan wajib untuk masuk ke Negara Mereka.

Apa saja persyaratan masuk ke Malaysia?. Persyaratan wajib memasuki Negara Malaysia adalah Anda tidak dalam status Black list atau Daftar hitam di Negara Malaysia.

Black list atau daftar hitam adalah tindakan pencekalan oleh suatu Negara kepada seseorang yang ingin memasuki Negara Mereka.

Black list bisa di akibatkan oleh beberapa faktor seperti  telah melakukan tindakan kriminal atau melakukan pelanggaran Dokumen perjalanan di Negara yang akan dikunjungi. Black list atau daftar hitam umumnya akan berakhir selama 5 Tahun dihitung mulai dari penetapan status Black list.

Jika Anda masih berstatus Black list di Malaysia namun Anda memiliki urusan yang mengharuskan Anda pergi ke Malaysia, maka Anda harus mengajukan permohonan untuk meminta mencabut status Black list ke Pihak Keduta'an Malaysia di Indonesia.

Apakah jika kita tidak pernah di Black list di Malaysia pihak Imigrasi Malaysia akan mengizinkan kita masuk ke Malaysia?. Tidak, Anda harus memenuhi persyaratan masuk ke Negara Malaysia yang lain nya.

Apa saja syarat masuk  ke Malaysia?.

Anda harus memiliki keuangan yang cukup selama berada di Malaysia. Uang ini harus Anda tunjukan kepada petugas Imigrasi ( jika diminta untuk menunjukan ). Selain itu, Anda juga harus menunjukan tanda bukti Booking Hotel atau penginapan. Anda juga harus mampu menunjukan tiket keluar dari Malaysia jika diminta oleh petugas Imigrasi.

Jika semua persyaratan diatas terpenuhi, maka kemungkinan besar Anda akan di izinkan memasuki Negara Malaysia tanpa kendala di Imigrasi Malaysia. 

Nah, itulah beberapa persyaratan untuk memasuki Malaysia yang harus dipenuhi supaya dengan mudah diterima masuk ke Negara Malaysia.