Monday, January 12, 2015

Tempat wisata popoler di Ipoh Perak



gambar wisata di Ipoh perak


 Ipoh adalah pusat kota dari negeri Perak, Malaysia. Kota ini terletak sekitar 150 KM dari Kuala Lumpur dan sekitar 150 KM dari Penang, jadi kota Ipoh bisa dikatakan sebagai garis tengah antara Kuala Lumpur dan Penang. Kota Ipoh memiliki bangunan-bangunan tua kolonial Inggris. Ipoh juga terkenal dengan kopi putih khas Ipoh.


Bukan hanya kopi putih nya saja yang terkenal, Ipoh juga dikenal sebagai tempat kuliner yang populer di kalangan turis asing. Jadi belum lengkap berkunjung ke Ipoh, Perak jika tidak merasakan aneka masakan yang banyak di jual di restoran maupun di pinggir-pinggir jalan.


Di Ipoh, Perak banyak terdapat tempat wisata yang sering di kunjungi oleh wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.Berikut ini adalah obyek wisata unik di Ipoh Perak.
Lost World of  Tambun
Tempat wisata ini terletak di daerah Sunway  Tambun dan agak sedikit jauh dari pusat kota Ipoh. Di obyek wisata Lost World  of Tambun terdapat permainan Air yang sangat mengasikan untuk bersorak gembira bersama keluarga.

Sebagai taman air yang sudah tersohor dan mulai menyaingi wahana wisata air lainnya, Lost World of Tambun ini menyediakan berbagai macam wahana yang unik dan menarik. Disini Anda bisa mencoba wahana khusus seperti Tube Raider yang dapat memberikan kejutan dan kehebohan karena Anda akan meluncur turun dengan tabung yang besar.

Kemudian ada Cliff Racer yang sama akan memberikan ketegangan kepada siapapun yang mencobanya, Jungle Wave Bay yang merupakan kolam ombak besar dengan 9 gelombang yang berbeda serta ada juga Tiger Valley atau Lembah Tiger yang didalamnya sebagaimana namanya terdapat tiga ekor harimau dewasa di sebuah pulau dengan menyerupai habitat alami mereka.


Kemudian wahana menarik lainnya ialah sebuah kolam yang didalamnya diisi dengan air panas yang berasal dari mata air panas Tambun. Di Lost World of tambun juga ada wahana favorit ialah River Adventure yang mana setiap pengunjung yang mencobanya akan berada di sungai yang pajang dengan gelombangnya yang besar. Lost world  of Tambun mempunyai magnet yang mampu menarik wisatawan.

Di sekitar tempat ini juga berdiri hotel-hotel berbintang dan pusat perbelanjaan. Sayangnya tidak ada kendaraan bis umum yang melewati tempat ini.

gambar wisata di Ipoh perak lost world of tambun
LOST WORLD OF TAMBUN

gambar wisata di Ipoh perak
LOST WORLD OF TAMBUN



Taman Rekreasi Gunung Lang
Tempat wisata unik di Ipoh selanjutnya adalah Gunung Lang. Lokasi Taman rekreasi ini jarak nya cukup dekat dengan pusat kota Ipoh. Di tempat ini terdapat wisata bernuansa alam dengan pemandangan danau yang indah. Anda juga bisa menyusuri danau menaiki perahu yang telah disediakan dengan membayar RM 45.


 Bagi pecinta flora dan fauna Taman rekreasi Gunung Lang sangat cocok untuk dikunjungi. Sayan nya lokasi taman rekreasi Gunung Lang bukan rute bis umum, jadi transportasi ketempat ini hanya ada taksi.

gambar wisata di Ipoh perak gunung lang
GUNUNG LANG IPOH, PERAK
gambar wisata di Ipoh perak
GUNUNG LANG IPOH, PERAK

Istana Kellie's Castle
Istana Kellie's Castle terletak di daerah Batu Gajah dan agak jauh dari pusat kota Ipoh. Tempat wisata ini terdapat bangunan tua yang di sebut Istana Kellie's Castle. Sepintas Bangunan tua ini kelihatan seram dan angker, namun tidak seperti itu kenyataan nya. Bangunan ini memiliki ruangan khusus yang berada di bawah tanah.

gambar wisata di Ipoh perak KELLIES CASTLE
ISTANA KELLIE'S CASTLE
gambar wisata di Ipoh perak
ISTANA KELLIE'S CASTLE



Taman D.R. Seenivasagam
Taman ini lokasi nya berada di pusat kota Ipoh. Sangat cocok untuk bersantai sambil menghirup udara segar dan menikmati pemandangan indah. Di Taman D.R Seenivasagam  terdapat danau kecil dan arena bermain untuk anak-anak. Di sebelah Taman ini juga terdapat lapangan sepak bola dan biasanya masyarakat Ipoh memanfaatkan nya sebagai tempat untuk senam sore.

gambar wisata di Ipoh perak taman D.R
TAMAN D.R SEENIVASAGAM IPOH
Pasar Pagi Ipoh
Pasar pagi Ipoh adalah pasar yang banyak menjual barang-barang bekas seperti peralatan elektronik, peralatan dapur, hanphone bekas, dan baju-baju bekas, namun begitu banyak juga barang-barang yang masih baru.Pasar pagi Ipoh hanya beroperasi pada hari minggu saja dan hanya beroperasi dari jam 7 pagi sampai jam 1 siang. 
 
Lokasi pasar pagi Ipoh letaknya sangat strategis berada di pusat kota dan dapat di akses dari manapun. Pasar yang berada di jalanan ini mampu membuat orang sanggup berdesak-desakan dibawah terik matahari demi membeli barang atau sekedar jalan-jalan melihat aneka dagangan yang antik dan langka. Hal ini membuat turis asing penasaran untuk melihat dari dekat aktivitas jual beli di pasar pagi Ipoh. 
 
 
gambar wisata di Ipoh perak pasar pagi
PASAR PAGI IPOH