Sunday, May 10, 2020

Berobat kista di Penang


Biaya operasi miom di Penang

Apakah Anda ingin berobat Kista di Penang Malaysia?. Berapa biaya operasi untuk mengangkat Kista di Rumah sakit Penang?. Siapakah dokter kista yang bagus di Penang?.

Berikut ini kisah tentang pengalaman seorang wanita yang berobat Kista ke Rumah sakit Lam wah Ee Penang Malaysia.

Perkenalkan nama saya Loli. Saya mengalami gangguan menstruasi sejak tahun 2011, saya juga menderita gejala amenorrhea. Saya berniat memeriksakan diri ke Rumah sakit di Penang yaitu RS Lam Wah Ee. Rumah sakit ini sangat terkenal dikalangan Masyarakat Indonesia.  Bahkan, sebagian besar pasien Rumah sakit Lam Wah Ee Penang berasal dari Indonesia.

Di Rumah sakit Lam wah Ee ada bebrapa dokter  spesialis yang menangani Kista salah satu nya yaitu dr.Shankar.  Dokter inilah yang ahli menangani masalah Kista di RS Lam Wah Ee Penang.

Singkat cerita, setelah menjalani USG di RS Lam Wah Ee, Saya tidak menyangka sama sekali kalau ternyata Saya juga memiliki kista dermoid berukuran 5,5 cm pada ovarium kiri dan 2 cm pada ovarium kanan.


Sebelumnya, saya sudah sering menjalani pemeriksaan USG dengan dokter kandungan di Indonesia dan hasil USG selalu dinyatakan normal hanya ada gangguan hormon saja yang menyebabkan siklus menstruasi terganggu. Vonis dr.Shankar seketika membuat saya terkejut, namun dr.Shankar tidak serta merta menyarankan untuk langsung menjalani operasi secepat mungkin.


Saya disarankan untuk menunggu 3 bulan berikutnya sambil memantau apakah ukuran kista bisa mengecil atau mungkin hilang bersamaan dengan proses menstruasi. Sebelum menjalani USG, saya berkonsultasi dengan dokter mengenai periode menstruasi saya yang tidak teratur. Satu hal yang membedakan beliau dengan dokter di Indonesia. Dari hasil searching di Internet juga banyak yang mengatakan bahwa dokter di Penang sangat teliti dan tidak menyarankan hal yang tidak perlu kepada pasien.


Bukannya bermaksud membandingkan, namun dari sekian banyak dokter lokal yang saya temui, saya selalu berakhir dengan setumpuk obat tetapi dengan beliau tidak ada obat yang diberikan karena beliau merasa tidak perlu. Saya menuruti saran dokter untuk menunggu selama 3 bulan sembari ibu saya menjalani proses pemulihan pasca histerektomi.


Sebelum kembali ke Penang lagi, saya mencari alternatif dengan dokter di Indonesia yang lain. Kali ini saya menjalani USG kembali dan kista di ovarium kanan sudah hilang sedangkan kista di ovarium kiri masih ada dengan ukuran 2,5 cm. Saya merasa sedikit terhibur dengan vonis dokter dan saya sangat yakin bahwa saya tidak perlu dioperasi lagi.


Akhirnya tibalah hari dimana saya berangkat  untuk follow up medication ke Penang Malaysia. Saya merasa deg-degan dan gelisah ketika menunggu giliran pemeriksaan. Saya beberapa kali menanyakan perkembangan kista saat proses USG dan hasil nya adalah Kista di ovarium kanan memang sudah luruh kemungkinan keluar bersama darah saat proses menstruasi sedangkan kista di ovarium kiri berkembang menjadi 2 buah dengan ukuran 2,5 cm dan 3,6 cm.


Dokter Shankar saat itu tidak memaksa untuk menjalani laparoskopi dengan catatan kista tidak pecah di dalam perut. Saya kembali diminta menunggu 3 sampai 4 bulan lagi untuk mengobservasi kondisi kista. Namun saya segera mengambil keputusan menjalani proses laparoskopi. Sebelumnya, Dr.Shankar telah menginformasikan bahwa ada kemungkinan ovarium kiri saya sudah rusak digerogoti kista sehingga perlu diangkat bersama kista.


Saya setuju dengan apapun resiko yang harus dijalani berhubung saya yakin dokter akan melakukan yang terbaik. Infus pra laparoskopi Proses laparoskopi berlangsung kurang lebih 2,5 jam dan saat saya keluar dari ruang operasi, jam sudah menunjukkan pukul 23.00 waktu setempat. Keesokan harinya, setelah dipastikan tidak mengalami muntah dan pusing pasca operasi, saya diizinkan pulang pada hari berikutnya.


Saya disarankan untuk kembali ke Penang 3 bulan setelah operasi. Menurut saya, dr.Shankar cukup kompeten dan tidak kalah dengan obgyn rumah sakit lain di Penang.


Beliau sangat kooperatif dan ramah terhadap pasien hanya saja waktu tunggu untuk konsultasi cukup lama. Tapi dibanding dengan hasilnya, saya rasa waktu yang dikorbankan cukup worth it.

Sekian.
Salam dari Saya
Loli

Nah, itulah kisah pengalaman pasien yang melakukan berobat Kista di RS Lam Wah Ee Penang Malaysia. Jika Anda ingin mengetahui mengenai biaya berobat kista di RS Lam wah Ee Penang dan biaya Laparoskopi di RS Lam Wah Ee Penang, silahkan Anda melihat Video nya.