Monday, February 20, 2017

Pengalaman berobat Bayi Tabung di Penang Malaysia


gambar bayi tabung di penang malaysia

 Inilah kisah pengalaman program bayi tabung di Penang Malaysia. 
Artikel ini berisi kisah pejuang Bayi tabung yang berhasil hamil setelah melakukan program IVF di Penang.

Berikut ini kisah Wanita yang sukses hamil dengan metode pengobatan IVF atau bayi tabung di Penang.

Halo teman-teman semua perkenalkan nama Saya Cintya Jakarta. Umur saya 33 Tahun dan sudah menikah selama 6 tahun tetapi selama 6 tahun menikah saya dan Suami belum bisa mendapatkan keturunan.

Selama periode tersebut Kami juga telah berusaha untuk bisa mendapatkan buah hati mulai dari konsultasi ke dokter kandungan di Jakarta, kemudian mengkonsumsi ramuan herbal, suplemen, olah raga rutin, sampai diet pun pernah Saya lakukan. Tujuan nya tidak lain dan tidak bukan adalah supaya Kami bisa mendapatkan keturunan.

Segala usaha yang telah kami lakukan berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun ternyata hasilnya belum memuaskan. Kami sempat putus asa dan menganggap mungkin ini garis nasib Kami berdua. Memasuki Tahun ke-enam usia pernikahan kami, tiba-tiba Saya terpikir untuk mengikuti program kehamilan dengan metode IVF atau bayi tabung di Penang.

Setelah melihat Saudara saya yang sudah menikah 5 tahun  telah berhasil hamil dengan menjalani pengobatan program bayi tabung di Penang Malaysia.
 
Singkat Cerita, setelah Musyawarah dengan Suami dan berbekal cerita pengalaman dari saudara serta informasi yang Saya dapatkan melalui internet akhirnya Saya dan Suami pergi ke Penang Malaysia.

Kami memutuskan untuk berobat bayi tabung di Rumah sakit Lam Wah Ee Penang Malaysia. Menurut info yang saya baca di internet sebenarnya banyak rumah sakit di Penang yang bagus untuk program IVF tetapi Kami memilih RS Lam Wah Ee karena RS inilah yang paling sering di kunjungi  Masyarakat Indonesia.

Selain itu menurut info dari beberapa orang yang pernah berobat ke Penang, RS Lam Wah Ee harga nya  lebih murah dibanding dengan RS lain nya di Penang. Rumah sakit Lam Wah Ee memiliki dokter spesialis kandungan dan kesuburan reproduksi yang berpengalaman menangani proses bayi tabung yaitu dokter Aw. Linda.

Dokter Aw. Linda ini sudah terkenal membantu pasangan suami istri untuk mendapatkan momongan melalui program bayi tabung di Rumah sakit Lam Wah Ee Penang Malaysia. Pasien dokter Aw. Linda hampir semua nya berasal dari Indonesia namun ada juga orang Malaysia.

Dokter Aw. Linda bisa paham bahasa Indonesia sehingga komunikasi dengan pasien bisa lancar dan pasien juga mudah memahami apa yang di ucapkan oleh dokter Aw. Linda. Jadi Anda tidak perlu kuatir masalah bahasa ketika berkomunikasi dengan dokter Aw.Linda. 

Sebelum datang ke Penang Anda perlu menghubungi pihak rumah sakit Lam Wah Ee untuk memastikan apakah dr. Aw Linda sedang bertugas atau cuti. Hal ini sangat penting jangan sampai Anda sudah berada di Penang tetapi dokter yang Anda cari sedang tidak bertugas atau sedang cuti.

Untuk itu, Anda harus menghubungi suster nya melalui telpon +6046528843 atau bisa melalui Email lowbk@hlwe.com Suster ini juga paham bahasa Indonesia, jadi tidak perlu kuatir atau bingung soal komunikasi nya.

Setelah menghubungi pihak rumah sakit, langkah selanjutnya adalah memesan kamar hotel atau penginapan yang paling dekat dengan Rumah sakit Lam Wah Ee Penang Malaysia.

Untuk tahap awal kita datang ke Penang melakukan check up dan berkonsultasi dengan dokter apakah kita bisa melakukan pengobatan bayi tabung atau tidak. Jika tidak ada masalah yang serius maka Kita bisa langsung melakukan penyuntikan Hormon untuk merangsang Ovarium.

Untuk masalah penginapan selama menjalani pengobatan bayi tabung di RS Lam Wah Ee Penang Malaysia, Saya sangat merekomendasikan penginapan jenis Apartemen yaitu Apartemen Mewah Court. Penginapan inilah yang lokasi nya sangat dekat dengan Rumah sakit Lam Wah Ee.

Apartemen Mewah Court setiap unit nya terdapat 3 kamar, kemudian ada 2 toilet, ruang tamu, dan ruang dapur. Kita bisa sewa per kamar saja yang arti nya kita  berbagi Apartemen dengan orang lain. Jika Anda tidak suka gabung Apartemen dengan orang lain maka Anda bisa sewa full Apartemen tetapi harga nya lebih tinggi dibanding Anda sewa kamar saja dan berbagi Apartemen dengan tamu lain nya.

Pemilik Apartemen Mewah Court itu banyak sekali bukan cuma satu orang saja. Saya menginap di Apartemen yang pemilik nya adalah orang Indonesia nama nya Bapak Adi. Tempat nya sangat nyaman dengan fasilitas layaknya di Hotel seperti Kamar ber-AC, TV Led  32 inchi dengan channel parabola, internet gratis kecepatan tinggi non stop.

Penginapan Apartemen Mewah Court milik Pak Adi juga menyediakan Kulkas, Rice cooker, Blander, kompor Gas, Mesin cuci, pokoknya ibarat rumah sendiri. Apartemen Mewah Court sangat cocok untuk dijadikan rumah tinggal sementara ketika Anda menjalani program kehamilan atau IVF di RS Lam Wah Ee Penang.

Perlu Anda ketahui bahwa di apartemen Mewah Court itu banyak sekali pemiliknya. Beda pemilik bisa jadi beda kebersihan dan pelayanan bahkan bisa juga beda kenyamanan nya. Untuk itu Anda harus lebih jeli lagi dalam memilih penginapan selama berada di Penang khusus nya penginapan disekitar RS Lam wah Ee Penang.

Saya lebih merekomendasikan penginapan jenis Apartemen milik Pak Adi karena tempat nya bersih dan bagus. Orang nya cepat respon dan komunikatif sehingga saya lebih nyaman menginap ditempat Pak Adi.

Jika Anda ingin mencari penginapan murah di dekat RS Lam Wah Ee Penang silahkan hubungi Bpk. Adi melalui telephone dan SMS +60165632642 atau bisa melalui whatsapp +60165632642 dan email mewahcourtpenang@yahoo.com

Nah, setelah urusan Rumah sakit dan penginapan selesai, saat nya berangkat menuju ke Penang. Tapi ada satu hal penting yang harus Anda perhatikan kalo ingin check up kandungan di RS Lam Wah Ee yaitu usahakan saat  Haid ( Menstruasi ) pada hari ke Dua harus sudah berada di Penang.
 
Jika datang ke Penang belum Haid  maka pengobatan untuk memulai program bayi tabung belum bisa dilakukan. 

Tetapi, jika tujuan Anda hanya untuk kontrol dan konsultasi saja maka bisa datang kapan saja termasuk belum haid.

Jika Anda sudah siap secara keuangan, mental, waktu, dan tenaga  untuk melakukan proses Bayi Tabung, maka Anda harus mengatur jadwal bertemu dokter sesuai dengan jadwal haid ( menstruasi ). 

Jangan sampai ke Penang dengan niat untuk program kehamilan tetapi tidak memperhatikan soal haid. Untuk lebih jelasnya sebelum berangkat ke Penang lebih baik  Anda bertanya kepada suster mengenai apa saja persiapan yang harus dilakukan.

Tahapan atau proses bayi tabung di RS Lam Wah Ee Penang.
Setelah mendapatkan informasi yang cukup mengenai jadwal dokter dan lain sebagai nya, saat nya Anda berangkat ke Penang. Untuk tahap awal Anda harus datang bersama Suami atau Istri. 

Usahakan juga Anda memiliki waktu yang cukup artinya jika Anda sudah membuat temu janji dengan dokter pada hari Senin maka usahakan hari Minggu Anda sudah datang ke Penang. Tetapi jika Anda tidak banyak waktu luang minimal jangan datang terlambat ke Penang sesuai jadwal temu janji dengan dokter.

Pengambilan nomer antrian pendaftaran sudah dimulai dari jam 6 Pagi sampai jam 1 Siang. Walaupun rumah sakit mulai beroperasi pada jam 9 pagi tapi lebih baik  Anda datang lebih awal untuk menghindari jumlah pasien yang menumpuk. Oleh sebab itulah Saya menyarankan agar Anda punya waktu luang untuk datang ke Penang.

Setelah mendapatkan nomer Antrian Anda harus tetap menunggu giliran untuk di panggil sesuai nomer urut yang Anda dapatkan. Jangan lupa membawa paspor karena nanti paspor Anda akan di butuhkan pada saat pendaftaran. 
 
Jika Anda datang Jam 6 Pagi maka anda tetap harus menunggu sampai Rumah sakit buka yaitu pada jam 9 pagi. Tapi jika jam 9 pagi Anda baru bisa datang ke Rumah sakit untuk mengambil nomer Antrian maka Anda akan mendapat nomer antrian pendaftaran yang lama.

Berapa biaya bayi tabung di RS Lam Wah Ee Penang?. Rumah sakit Lam Wah Ee berkomitmen sebagai rumah sakit non profit atau rumah sakit yang tidak mencari keuntungan itu sudah cukup menggambarkan bahwa biaya di rumah sakit Lam wah Ee lebih murah dibandingkan rumah sakit lain nya yang ada di Penang, Malaysia.
 
Namun begitu Anda juga harus tau bahwa rumah sakit dengan harga murah tentu saja berbeda dengan rumah sakit kelas elit yang harga nya selangit. Rumah sakit yang mahal biasanya peralatan nya canggih  dan memiliki dokter spesialis yang handal dibidang nya.
 
 Saya tidak mengatakan bahwa rumah sakit Lam Wah Ee tidak bisa bersaing dalam hal peralatan canggih dan dokter berpengalaman dengan rumah sakit lain yang harga nya mahal. Saya hanya ingin menyampaikan bahwa tidak semua yang mahal itu bagus dan tidak semua yang murah itu jelek.
 
Dokter akan memberikan obat sesuai dengan kondisi kesehatan pasien itu bararti obat yang akan diberikan mungkin berbeda antara pasien satu dengan pasien lain nya. Nah, obat inilah yang mempengaruhi besar kecil nya biaya bayi tabung di RS Lam Wah Ee bahkan ini berlaku disemua Rumah sakit seluruh Malaysia.
 
Saya bersukur kepada Tuhan karena perjuangan dan Doa Saya selama ini telah di kabulkan, Saya berhasil hamil setelah menjalani berbagai proses pengobatan menggunakan metode IVF atau Bayi tabung.
 
Pesan saya, jika Anda akan memulai proses bayi tabung di Penang, modal pertama yang harus Anda miliki adalah jangan putus asa untuk berusaha dan berdoa. Salam hormat: Cintya dari Jakarta

Nah itulah catatan kisah dari seorang wanita yang sudah berhasil hamil dengan metode pengobatan IVF atau bayi tabung di RS Lam wah Ee Penang Malaysia.