Saturday, September 19, 2015

Cara mencari hotel bagus

hotel murah di penang


 Jika Anda akan pergi berwisata ke Malaysia hal utama yang harus Anda ketahui adalah cara memilih Hotel murah di Malaysia. Mengapa Hotel harus di prioritaskan?. Ya, karena Hotel atau Penginapan adalah kebutuhan primer ketika Anda berkunjung ke suatu Negara dalam jangka waktu minimal dua hari. Tentu Anda membutuhkan tempat untuk tidur kan?. Jika Anda mengabaikan masalah Hotel, bisa jadi suasana liburan Anda bersama orang tercinta  akan terganggu.

Berikut ini cara memilih Hotel murah di Malaysia.


1). Pilih Lokasi Hotel yang strategis.
Pertimbangkan lokasi hotel atau penginapan yang dekat dengan pusat keramaian atau dekat dengan tujuan obyek wisata populer. Kemudian pertimbangkan juga apakah lokasi Hotel dekat dengan pusat jual makanan, Halte Bus, atau justru sebaliknya. Jangan sampai Anda memilih hotel hanya melihat harga nya yang murah tetapi jauh dari pusat keramaian publik dan jauh dari lokasi wisata tujuan Anda. Bisa jadi Anda justru akan banyak mengeluarkan biaya transportasi. Usahakan agar tempat umum seperti jual makanan, Mesin ATM, Halte Bus itu bisa di tempuh jalan kaki paling lama 10 menit dari Hotel atau penginapan.

2). Fasilitas Hotel 

Pilihlah Hotel yang memiliki fasilitas sesuai kebutuhan Anda. Jika Anda banyak menghabiskan waktu di luar Hotel maka Anda sangat tepat jika memilih Hotel yang menawarkan kamar dengan fasilitas dasar seperti AC dan water Heater ( air mandi panas). Kamar dengan fasilitas standart biasa nya lebih murah jika dibandingkan kamar yang fasilitasnya lengkap misal, ada AC, water Heater, TV, Wifi, dan lain-lain. Ingat bahwa Fasilitas yang ditawarkan oleh sebuah Hotel itu ada kolerasinya dengan harga yang harus Anda bayar.

3). Harga Hotel
Selain mempertimbangkan soal lokasi dan fasilitas, Anda juga harus pertimbangkan soal Harga. Jika tujuan Anda wisata ke luar negeri ingin menekan biaya pengeluaran sekecil mungkin, tidak ada salahnya jika Anda memilih hotel Budget. Anda bisa mencari hotel-hotel yang harganya sesuai dengan anggaran  yang sudah Anda susun rapi. Tapi harus di ingat bahwa lokasi Hotel juga mempengaruhi tinggi rendah nya harga. Misal, Hotel yang lokasi nya di kawasan obyek wisata tentu harga nya mahal.

3). Kenyamanan.
Anda harus memastikan bahwa Hotel yang Anda pilih itu tempat nya nyaman untuk beristirahat. Jangan sampai Anda tidak bisa tidur gara-gara kasur nya tidak empuk (keras), atau AC nya mengeluarkan bunyi bising. Tentu hal tersebut bisa menggangu istirahat Anda.

Itulah cara memilih hotel yang bagus ketika pergi berwisata baik didalam negeri maupun di luar negeri.